Tips Cepat Laku Jual Rumah di Media Sosial

Jual beli rumah dan tanah saat ini tergolong mudah jika dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Dimana beberapa tahun yang lalu setiap kali ingin menjual rumah, membutuhkan waktu yang lama untuk dapat terjual.

Bahkan membutuhkan biaya untuk dapat mempromosikan melalui media masa yang terbatas seperti kolom iklan koran, radio maupun televisi lokal yang tentunya biaya yang dibutuhkan untuk memasarkan melalui media tersebut tergolong mahal.

Berkembangnya internet membuat banyak manfaat yang dirasakan, salah satunya adanya media sosial.

Kita bisa terhubung secara online dengan orang-orang baru bahkan teman lama yang jarang kita temui di dunia nyata.

Banyak manfaat lain dari sosial media, salah satunya bisa sebagai tempat jual beli. Anda bisa menawarkan produk maupun jasa melalui media sosial seperti facebook, instagram, youtube dan lainnya.

Anda juga bisa memanfaatkan media sosial untuk menawarkan rumah yang saat ini akan anda jual. Akan tetapi, apakah bisa cepat laku seperti kita menjual produk atau jasa lain? Tenang, berikut ini akan dijelaskan bagaimana tips menjual rumah agar cepat laku di media sosial.

Tampilkan Video dan Foto Semenarik Mungkin

Berjualan online salah satu hal yang paling penting adalah visual, dimana menginformasikan produk yang akan dijual dengan foto dan juga video agar memudahkan calon pembeli untuk mengetahui kondisi rumah yang kita jual. Tips yang pertama adalah tampilkan foto pada setiap bagian rumah, pastikan tampak semua sudut rumah.

Bagian dalam dan luar tanpa terlewatkan agar calon pembeli benar-benar mendapatkan informasi yang jelas seputar rumah yang Anda tawarkan. Buatlah video singkat rumah Anda, tampilkan semua bagian rumah untuk mendukung foto-foto yang telah Anda buat. Dengan demikian calon pembeli akan mempertimbangkan apakah rumah yang Anda jual sesuai dengan kriterianya atau tidak. Jika tertarik maka calon pembeli akan segera menghubungi Anda.

Informasi Yang Jelas

Menjual rumah tak seperti menjual barang online lainnya, calon pembeli tentu akan berpikir matang sebelum menghubungi Anda untuk melakukan negosiasi. Dengan menampilkan informasi pada setiap postingan iklan Anda akan mempermudah si calon pembeli untuk menghubungi Anda. Cantumkan secara lengkap seperti denah rumah, ukuran, isi rumah jika dijual beserta perabot, lingkungan sekitar, akses jalan menuju rumah, alamat lengkap beserta nomer HP yang aktif untuk mempermudah calon pembeli menghubungi Anda.

Kelebihan Rumah Yang Dijual

Anda bisa menginformasikan kepada calon pembeli apa saja kelebihan bila memiliki rumah yang ditawarkan. Seperti memiliki akses jalan lebar 7 meter, dekat dengan tempat ibadah, tersedia air PDAM, lingkungan aman dan nyaman, dekat dengan fasilitas umum seperti klinik, sekolah, supermarket dan lain sebagainya. Dengan menampilkan keunggulan dan kelebihan tentunya akan menjadi bahan pertimbangan bagi calon pembeli untuk dapat memiliki rumah yang Anda tawarkan.

Harga Yang Terjangkau

Menetapkan harga sesuai dengan kelebihan dan juga harga wajar yang ada di daerah tersebut. Jangan menetapkan harga yang kurang masuk akal hanya karena memiliki banyak kelebihan atau karena lokasi strategis, hal ini dapat memberatkan calon pembeli dan juga tentunya akan semakin sulit rumah yang ditawarkan akan segera laku terjual. Dengan menetapkan harga yang sesuai kriteria, maka calon pembeli akan banyak berdatangan untuk diskusi dan negosiasi.

Waktu Yang Tepat

Menjual rumah tak seperti menjual barang lainnya, ada waktu-waktu yang harus dihindari saat Anda menjual rumah. Waktu tersebut diantaranya saat menjelang hari raya, musim sekolah, musim hujan dan lainnya. Memilih waktu yang tepat akan semakin mempermudah untuk rumah Anda terjual. Dengan demikian tak butuh waktu lama rumah

Next Post

No more post

You May Also Like