Cara Upgrade Bios Sesuai Dengan Jenis Motherboard

Cara upgrade bios sesuai dengan jenis motherboard ini sebenarnya dapat anda lakukan dengan mudah, yang menjadi hal terpenting adalah mengetahui jenis motherboad terlebih dahulu sebelum anda melakukan upgrade Bios ini.

Bios ini memiliki fungsi yang sangat penting yaitu untuk mengatur atau menyetting komputer sebelum booating. Anda juga dapat merubah atau mengatur fungsi kerja komputer yang anda miliki melalui setting Bios tersebut.

Sebelum memulai cara upgrade Bios, kenali beberapa jenis Bios dan jenis Bios apa yang digunakan pada komputer anda. anda dapat melihat merk dan type motherbiadr tersebut. langkah-langkah untuk upgrade Bios ini dapat anda lakukan sebagai berikut.

 

Inilah beberapa cara upgrade bios sesuai dengan jenis motherboard :

  • Sebelum anda upgrade Bios ini, analisis terlebih dahulu jenis Boas yang anda gunakan Mengapa harus dilakukan analisis, karena hal ini dilakukan untuk menghidari kemungkinan-kemungkinan terjadinya suatu kesalahan, baik dari merk, type maupun jenis motherboard yang berbeda-beda sesuai dengan produknya masing-masing. Macam-macam jenis Bios tersebut seperti Award Software, Award Modular Bios dan masih banyak lagi.
  • Langkah selanjutnya untuk melakukan upgrade bios ini dengan mendownload upgrade bios. Dalam mengupgrade bios ini anda harus mendapatkan file.exe yang akan anda upgrade, namun untuk mendapatkan file.exe ini anda harus mendownload terlebih dahulu bios dari masing-masing vendor yang sesuai dengan jenis motherboard yang anda gunakan. Biasanya bios yang sudah banyak digunakan adalah Phoenix Award dan AMI BIOS. Untuk mengupgrade BIOS ini, sebaiknya anda mendownoad bios yang sesuai dengan jenis motherboard pada tautan yang sudah banyak tersedia.
  • Jika anda sudah selesai mendownload BIOS yang sesuai dengan jenis motherboard maka anda akan melakukan proses installasi.
  • Tutup semua program konputer yang sedang anda jalankan, kemudian jalankan file.exe bios yang sudah anda download sebelumnya.
  • Setelah itu tunggu sampai proses selesai, maka komputer anda akan merestart secara otomatis. Dengan proses ini, maka upgrade BIOS sedang berjalan.
  • Ketika sedang dalam proses upgrade ini, sebaiknya anda menggunakan UPS, sebab proses upgrade ini membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga anda harus mengantisipasi berbagai hal yang dapat membuat komputer anda mati. Karena jika komputer anda mati ketika sedang menjalankan proses upgrade, maka proses tersebut akan gagal

Itulah beberapa cara upgrade bios sesuai dengan jenis motherboard yang dapat kami sampaikan, semoga informasi teknologi ini memberikan manfaat yang baik untuk anda.

Next Post

No more post

You May Also Like